Jumat, 23 Mei 2014

SELAMAT DATANG

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau yang lebih dikenal dengan nama Paskibraka mempunyai tugas utama mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia baik di tingkat nasional, provinsi maupun tingkat kabupaten atau kotamadya. Anggota Paskibraka adalah putra dan putri pilihan yang berasal dari para pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas atau sederajat yang dipilih melalui mekanisme seleksi yang diawali dari tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi sampai tingkat nasional.
Dan setelah anggota Paskibraka menunaikan tugasnya pada pengibaran duplikat bendera pusaka pada HUT RI, para anggota Paskibraka secara otomatis menjadi Purna. Sehingga dengan begitu predikat sebagai Paskibraka telah usai dan berganti dengan sebutan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

PPI KABUPATEN SIDOARJO
Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Sidoarjo adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan anggotanya berasal dari Purna Paskibraka Indonesia. Blog ini merupakan alternatif sebagai media informasi bagi seluruh anggota Paskibraka dimana saja berada, terlebih khusus untuk anggota Paskibraka Kabupaten Sidoarjo. Blog ini menyajikan informasi mengenai sejarah pembentukan Paskibraka Indonesia, sejarah Purna Paskibraka Indonesia (PPI), cikal bakal dari pembentukan PPI Kabupaten Sidoarjo, kegiatan-kegiatan Paskibraka Kabupaten Sidoarjo baik yang saat ini/ sedang dilakukan maupun event-event yang akan datang. Selain itu disajikan juga dokumentasi dan atribut kelengkapan Paskibraka, tokoh-tokoh Paskibraka, sampai berita-berita yang sedang berkembang di masyarakat pada saat ini.
Besar harapan kami, blog ini dapat memberikan pengetahuan yang informatif dan tentunya harapan kita semua dengan adanya media ini kita dapat saling mengenal satu sama lain sehingga terjalin silaturahmi sesama anggota Paskibraka dengan rekan-rekan dari wilayah/ daerah lain yang tentunya cukup banyak dan tersebar diseluruh wilayah Indonesia.
Untuk itu dengan segala kerendahan hati sebagai insan yang tak luput dari khilaf dan lupa, kami menerima segala saran, kritik, masukan maupun sanggahan terkait informasi yang kami sampaikan sebagai penyempurnaan bagi organisasi kami.

Hormat Kami,
Administrator

SALAM PURNA PASKIBRAKA!!!


2 komentar: