Selasa, 14 April 2015

Apa sih "DESBA" itu

                Bentuk latihan Paskibraka adalah latihan pandu Ibu Indonesia Berpancasila dengan cara atau metode pendekatan keluarga bahagia. Latihan seperti ini bertujuan untuk mewujudkan suatu kebiasaan hidup ber-Pancasila, ditata atas dasar filsafah dan pandangan hidup bangsa serta memperoleh untuk mengembangkan sikap hidup positif, seperti taqwa kepada Tuhan YME, tertib dan berdisiplin, gotong royong, dengan penuh rasa kekeluargaan. 
                     Selama mengikuti pelatihan di dalam Desa Bahagia ini, para calon anggota akan digembleng dan dibentuk ketahanan fisik dan mentalnya. Mereka akan dilatih keterampilan kepemimpinannya dibawah bimbingan Pembina, serta mereka juga akan dilatih keterampilan baris-berbarisnya dibawah bimbingan para Pelatih.
                     Unsur-unsur yang terlibat dalam pendidikan pasukan pengibar adalah Pembina / Pendamping (dari PPI dan Dispora), Pelatih / Danpas / PASWAL (dari TNI - POLRI), dan Panitia (dari Dispora). Peserta wajib mentaati aturan dan melaksanakan perintah dari pihak diatas yang terlibat, selain dari unsur diatas peserta tidak diperkenankan mentaati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar